Tokyo Peringkat Pertama Kota Layak Huni di Dunia

TRIBUNNEWS.COM, TOKYO – Kota metropolitan Tokyo di Jepang terpilih sebagai kota yang terbaik untuk layak huni di dunia dibandingkan kota lain di dunia, oleh majalah Global Finance terbitan Amerika Serikat.

Selain canggihnya antisipasi terhadap pandemi virus corona, Tokyo mendapat pujian tinggi atas transportasi canggihnya.

Tokyo menempati peringkat pertama dalam peringkat dunia tahun 2020 untuk “kota layak huni” yang diterbitkan oleh Global Finance, majalah ekonomi AS.

Jumlah kematian akibat virus corona dinilai relatif kecil dibandingkan kota-kota besar seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Selain jumlah kematian akibat virus corona, peringkat tersebut ditabulasi oleh delapan item seperti kekuatan ekonomi dan kekuatan penelitian dan pengembangan.

Baca juga: Masuk Jepang 11 November, 20 WNI Terinfeksi Covid-19 Tanpa Gejala

Gubernur Yuriko Koike dari Pemerintah Metropolitan Tokyo mengatakan, “Saya merasa sangat terhormat menerima evaluasi dari luar negeri. Ini akan menjadi dorongan besar dalam mempercepat upaya menuju rencana sebagai kota keuangan (finansial) internasional.”

Tempat kedua adalah London. Sementara reputasi ekonomi dan budaya sangat tinggi, tingginya angka kematian akibat corona per kapita menggema, dan berada di belakang Tokyo.

Selain Tokyo, Singapura di peringkat ke-3, Seoul (peringkat ke-8) masuk dalam 10 besar di Asia.

Hong Kong, tempat ketidakstabilan politik berlanjut, berada di urutan ke-11.

Baca juga: Kampanye GoToEat Jepang Hampir Ditutup Dengan Anggaran 61,6 Miliar Yen

Urutan 10 kota terbaik layak dihuni saat ini sebagai berikut:

1. Tokyo
2. London
3. Singapura
4. New York
5. Melbourne
6. Frankfurt
7. Paris
8. Soul
9. Berlin
10.Sidney

Sementara itu telah terbit buku baru yang sangat menarik, “Rahasia Ninja di Jepang” mengenai berbagai hal rahasia terkait “mata-mata” ninja yang beroperasi di Jepang sejak ratusan lalu lalu, informasi lebih lanjut ke: info@ninjaindonesia.com

Artikel ini telah tayang di Tribunnews.com dengan judul Kota Metropolitan Tokyo Jepang Peringkat Pertama Sebagai Kota Layak Huni di Dunia, https://www.tribunnews.com/internasional/2020/11/14/kota-metropolitan-tokyo-jepang-peringkat-pertama-sebagai-kota-layak-huni-di-dunia.

Editor: Dewi Agustina

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *