Pilkada Makassar: Danny-Fatma Usung Konsep Makassar Kota Dunia

Makassar, IDN Times – Empat pasangan telah ditetapkan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota pada Pilkada Makassar 2020. Masing-masing pun telah menyerahkan berkas visi dan misi ke KPU, sebagai salah satu syarat pencalonan.

IDN Times memuat poin-poin penting dalam visi-misi paslon secara berurutan. Dimulai dari paslon nomor urut 1, Muhammad Ramdhan “Danny” Pomanto-Fatmawati Rusdi, yang dikenal dengan akronim Adama.

Danny-Fatma melampirkan 11 lembar visi-misi yang berisi perincian tujuan mereka maju di Pilkada Makassar 2020. Pada awal pemaparannya, dijelaskan soal filosofi “Makassar Dua Kali Tambah Baik” yang mereka usung. Ini merupakan tekad Danny-Fatma untuk mewujudkan sebuah perubahan progresif sekaligus menjadi target pencapaian dalam 5 tahun di Kota Makassar. Sebagai informasi, Danny pernah menjabat Wali Kota Makassar periode 2014 -2019.

Untuk mewujudkan target tersebut, dibutuhkan pelayanan pubik standar Kota Dunia. Standar yang dimaksud adalah bekerja dalam sebuah sistem teknologi terpadu yang bertajuk Sombere and Smart City. Hal ini juga sekaligus sebagai jawaban atas adaptasi terhadap Revolusi Industri 4.0.

Namun bagi pasangan ini, tuntutan dan harapan warga Kota Makassar akan kualitas hidup yang Dua Kali Tambah Baik ini akan semakin mendesak dengan adanya pandemik COVID-19. Kondisi ini jugalah yang sekaligus menambah tuntutan akan imunitas kota yang kuat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Powered by TranslatePress »